Otter Hanya Makan Satu Jenis Makanan, Kenapa?


Otter hanya mau makan lele saja dan tidak mau makan kalau diberi makanan lain kadang terjadi pada otter yang terlalu sering diberikan satu jenis makanan saja. Penyebab otter tidak mau makan selain satu jenis makanan akan saya jabarkan di artikel kali ini. Nah, bagaimana cara agar otter mau makan banyak jenis makanan, dan tidak hanya sejenis makanan saja? Anda bisa membaca artikel saya, sifat dan karakter otter.

  • Penyebab otter hanya makan satu jenis makanan saja.
  • Seperti yang saya tulis di atas, penyebab kenapa otter hanya mau makan satu jenis makanan saja adalah karena otter tersebut terlalu dibiasakan makan hanya satu jenis makanan. Jika otter dikenalkan dengan banyak jenis makanan sejak ia kecil, maka dia akan mau makan semua jenis makanan, tidak hanya satu makanan saja.

  • Lalu, bagaimana cara menghilangkan kebiasaan otter hanya mau makan makanan yang sama?
  • Caranya cukup mudah, yaitu dengan cara menghaluskan makanan yang biasa dia makan dengan jenis makanan barunya. Misalnya, otter anda hanya mau makan daging lele saja. Tidak mau makan jenis daging lain seperti daging ikan mas. Nah, anda bisa menghaluskan (memblender) daging ikan lele dicampur dengan daging ikan mas dengan perbandingan 1 per 3 (pertama kali) selama 3 kali pemberian makan, lalu dinaikkan porsinya menjadi 1 per 2 (pemberian pakan kedua) selama 3 kali pemberian pakan, lalu baru diberikan blenderan ikan mas dengan porsi penuh.

  • Namun harap diingat, tidak semua otter memiliki sifat dan karakter yang sama. Artinya, akan ada case otter akan mencret saat diberikan makanan baru. Apa yang harus dilakukan jika ini terjadi?
  • Bagaimanapun, kesehatan otter lebih penting. Jika memang anda ingin terus melatihnya agar dia mau makan jenis makanan lain, tidak masalah. Karena bukan tidak mungkin otter anda mencret karena memang belum terbiasa dan pencernaannya ‘kaget’. Tidak masalah jika anda ingin terus melatihnya. Namun harap diingat, bagaimanapun kesehatan otter lebih penting. Hentikan latihan makan jenis makanan lain jika memang mencretnya tidak berhenti atau makin parah.

Demikian adalah cara agar otter mau makan makanan apa saja. Semoga artikel ini bisa membantu anda para pecinta otter. Ada pertanyaan? Silakan ajukan di bawah ini. Terima kasih.



Baca Juga :  Biaya Operasi Ambeien Pada Musang