Ide Bisnis Pet Shop yang Sangat Menggiurkan


Jika Anda seorang pecinta binatang, salah satu bidang bisnis yang sesuai dengan hobi Anda dan sangat dianjurkan untuk menjadi pilihan adalah ide bisnis pet shop.

Bidang bisnis yang satu ini memang menjadi sebuah bisnis yang sangat menggiurkan apalagi dewasa ini masih belum banyak orang yang terpikir untuk menjalankannya.

Sehingga ide bisnis pet shop ini bisa dikatakan masih menjadi sebuah bidang bisnis yang tidak terlalu banyak pesaingnya dan kemungkinan serta kesempatan bisnis Anda untuk berkembang sangatlah besar.

Anda bisa mulai membuka pet shop yang menyediakan berbagai keperluan binatang mulai dari kucing, anjing dan sebagainya. Anda harus tahu bahwa kebanyakan pecinta binatang di luar sana rela menggelontorkan dana berapapun untuk hewan peliharaannya karena itu darisana tentu profit yang besar berpotensi untuk Anda dapatkan.

Berikut informasi selengkapnya tentang ide bisnis pet shop yang dapat Anda simak.

3 Langkah Jitu Membuka Bisnis Pet Shop

Untuk mulai menjalankan bisnis pet shop ini ada beberapa langkah penting yang harus Anda lakukan sebagai langkah permulaan. Berikut beberapa langkah penting yang harus disiapkan.

Cari tempat strategis untuk memulai bisnis pet shop

Hal yang pertama dan menjadi hal utama untuk Anda terapkan dalam memulai bisnis pet shop adalah sama dengan memulai bisnis yang lain yaitu mencari ruang atau tempat yang strategis.

Anda bisa cari tempat di tepi jalan atau di dekat perumahan agar bisa lebih mudah untuk diakses oleh pelanggan dan calon pelanggan. Dengan memilih lokasi usaha yang strategis juga bisa dipastikan bahwa bisnis yang Anda jalankan akan jauh lebih mudah untuk berkembang.

Siapkan dana yang cukup untuk memulai usaha

Setelah Anda menentukan lokasi pilihan yang tepat kemudian selanjutnya Anda harus memikirkan biaya modal awal yang nantinya akan Anda gunakan untuk membeli kandang, membeli aksesoris, furniture dan juga obat–obatan maupun makanan yang digunakan melengkapi usaha pet shop Anda.

Baca Juga :  Bisnis Cafe Jadi Ide Bisnis Berprospek Cerah untuk Anda yang Pandai Masak

Utamanya ketika Anda memutuskan untuk mulai membuka pet shop untuk hewan tertentu semisal kucing atau anjing maka Anda harus menyediakan barang–barang dulu karena itu Anda butuh modal yang lumayan di awal membuka bisnis ini.

Dana juga perlu disiapkan untuk menjalankan langkah promosi seperti membuat banner atau pamflet karena tanpa menjalankan promosi semacam itu tentu saja bisnis Anda akan kesulitan berkembang.

Membeli sekaligus merawat beberapa hewan peliharaan di toko

Jika setelah Anda membeli berbagai barang kebutuhan mulai dari kandang, aksesoris dan juga furniture sementara dana yang Anda sediakan masih ada maka dana tersebut bisa Anda gunakan untuk membeli hewan peliharaan.

Anda bisa pelihara hewan di toko dimana hewan ini jika sudah besar juga bisa Anda jual.

Siapa tahu suatu saat kemudian ada pembeli yang tidak hanya berniat untuk membeli barang kebutuhan hewan peliharaan akan tetapi berniat untuk membeli juga hewan peliharaan sebagai tambahan koleksi maka hewan yang Anda pelihara di toko bisa Anda jual. Tentu akan sangat lumayan bukan?

Kemudian setelah melakukan beberapa langkah persiapan bisnis diatas, ada beberapa langkah juga yang Anda harus tempuh untuk menjalankan bisnis tersebut. Yang pertama Anda harus lakukan adalah melakukan riset kecil–kecilan mengenai hewan yang paling banyak digemari oleh pecinta hewan di suatu daerah karena hal ini harus menjadi suatu tindakan awal yang Anda harus lakukan.

Kemudian Anda harus mampu memutuskan untuk memilih konsentrasi menjual apa. Anda bisa membuat jadwal pemberian pakan juga secara berkala ke seluruh stok hewan ternak di toko Anda.

Selanjutnya yang Anda harus lakukan adalah tentang cara promosi. Anda bisa promosi dengan menggunakan brosur sebagai cara promosi offline Anda. Anda juga dapat menciptakan suatu grup khusus di sosial media seperti halnya di facebook atau whatsapp.

Baca Juga :  9 Hal Penting yang Harus Dipelajari dari Bisnis agar Sukses

Anda juga harus membuat grup dan fanpage facebook yang sesuai. Manfaatkan sebagai media untuk share ilmu atau petunjuk tentang cara yang bisa digunakan untuk memelihara sekaligus merawat hewan dengan baik.

Dengan cara ini Anda juga bisa melakukan pendekatan secara tidak langsung kepada pelanggan atau calon konsumen yang membaca ilmu atau petunjuk yang Anda bagikan dan hal ini sudah menjadi salah satu bagian dari promosi yang bisa dilakukan.

Itulah informasi tentang ide bisnis pet shop yang menggiurkan dan sangat potensial Anda jalankan di era bisnis sekarang ini. Bagi Anda pecinta hewan jangan lupa untuk mulai mencoba menjalankannya ya!