Siap-siap Libur Semester! Pakai Galaxy AI ke Luar Negeri Bikin Wisata Makin Epic!


Jakarta, Selular.ID – Libur semester sudah di depan mata. Waktunya menenangkan pikiran sejenak dengan pergi refreshing atau healing berwisata ke luar negeri. Tentu saja, smartphone Galaxy S24 Series bisa menjadi ‘teman’ baik bagi semua orang di segala aktivitas kesehariannya. Salah satu kegunaan yang paling penting ialah menemani pengguna saat akan melakukan traveling ke berbagai negara.

Terkadang saat traveling berbagai tantangan bisa dirasakan, mulai dari perbedaan bahasa, mengambil konten terbaik untuk dibagikan, hingga rasa ingin tahu berbagai lokasi yang berbeda-beda di seluruh dunia. Kehebatan AI on-device di Galaxy S24 Series mampu membuat pengalaman traveling kamu menjadi lebih lengkap.

Sejak 26 April 2024, Samsung telah mengumumkan ketersediaan opsi Bahasa Indonesia di Galaxy AI. Pilihan Bahasa Indonesia akan memberi kemudahan lebih bagi pengguna dalam menggunakan fitur-fitur AI untuk kebutuhan komunikasi. Sebelumnya, saat diperkenalkan pada awal tahun ini, Galaxy AI hadir dengan 13 bahasa.

Pengguna Galaxy S24 Series kini bisa menerjemahkan berbagai bahasa asing ke Bahasa Indonesia, atau sebaliknya, saat menggunakan fitur-fitur seperti Interpreter, Chat Assist, Live Translate, dan Note Assist. Opsi terbaru ini menjadikan pengalaman pengguna seamless dalam berkomunikasi.

Komunikasi via telepon menggunakan Bahasa Indonesia ke 15 bahasa asing semakin praktis dengan Live TranslateKomunikasi via telepon menggunakan Bahasa Indonesia ke 15 bahasa asing semakin praktis dengan Live Translate
Komunikasi via telepon menggunakan Bahasa Indonesia ke 15 bahasa asing semakin praktis dengan Live Translate

Setelah belajar atau bekerja selama lima bulan penuh, traveling ke berbagai negara menjadi impian banyak orang saat ini. Ini 3 fitur Galaxy AI di Galaxy S24 series ini membuat traveling kamu makin seru:

1. Kemampuan AI on-device yang mengesankan, telponan lintas bahasa bukan masalah!

Kini telponan antar bahasa menjadi lebih mudah karena Galaxy S24 Series memiliki fitur Live Translate di dalam ponselnya. Saat merencanakan perjalanan seru dengan teman ke Korea Selatan, Live Translate membantu membuat reservasi hotel, restaurant, hingga konsultasi rencana perjalanan kamu dengan teman Korea, bahasa bukan lagi kendala.

Baca Juga :  Fitness Tips Apa Benar Squat Bahaya Untuk Lutut

Kehebatan AI on-device dalam fitur ini membuat percakapan kita lebih private dan aman karena hanya proses AI hanya terjadi di dalam smartphone. Saat bertelepon, setiap percakapan yang menggunakan dua bahasa tersebut akan diterjemahkan secara langsung. Mengaktifkan fitur ini pun cukup dengan menekan tombol ‘Call Assist’ yang secara otomatis muncul saat panggilan dinyalakan. Galaxy AI berfungsi sebagai penerjemah secara real-time yang saat kamu sedang bertelepon.

Fitur ini bisa digunakan saat melakukan panggilan bahkan saat tidak tersambung pada internet ataupun Wi-Fi. Dengan Interpreter, percakapan secara tatap muka juga langsung dapat diterjemahkan pada tampilan multi-window sehingga kamu bisa melihat secara langsung setiap kalimat yang diterjemahkan oleh AI. Traveling kamu akan jadi lebih seru dengan banyak pengalaman baru.

2. Manfaatkan fitur Chat Assist untuk caption yang menarik!

Tidak perlu bingung lagi untuk bikin caption yang catchy, dengan bantuan fitur Chat Assist, kamu bisa membuat berbagai caption menarik

Kamu bisa manfaatkan fitur Chat Assist agar caption-mu jadi terlihat catchy dan menarik perhatian audiens. Fitur Chat Assist bisa memberikan suggestion gaya penulisan sesuai konteks yang diinginkan dalam 16 bahasa. Bahkan, bisa juga digunakan untuk chatting beda bahasa, baik dalam gaya bahasa formal maupun casual.

Ikuti langkah berikut untuk memanfaatkan fitur writing style pada Chat Assist:

1. Tulislah caption yang diinginkan pada kolom caption sebelum diposting di media social
2. Setelah menulis pesan, ketuk ikon “Galaxy AI”
3. Pilih opsi untuk mengubah writing style atau memeriksa ejaan dan tata bahasa.
4. Kamu dapat memilih dan menerapkan gaya menulis yang diinginkan

Chat Assist juga bisa buat kamu bertukar pesan bahasa asing dengan mudah bahkan di berbagai third-party apps, seperti WhatsApp, LINE, bahkan Instagram direct message.

Baca Juga :  10 Tips Menghindari Penipuan QRIS Palsu

3. Bikin itinerary lebih praktis, cukup lingkari yang kamu lihat di smartphone

Terinspirasi mengunjungi suatu tempat setelah menonton drama korea atau video-video lainnya di media sosial? Biasanya sebelum melakukan traveling, tahap perencanaan jadi hal yang penting untuk dilakukan. Kini semua yang ditampilkan pada layar smartphone kamu bisa dicari tahu dengan mudah melalui fitur Circle to Search with Google. Keunggulan ini yang membedakan teknologi AI di Galaxy S24 Series.

Jadinya kamu bisa menyusun destinasi wisata setahun ke depan atau membuat itinerary traveling dengan lebih mudah ketika sedang nge-scroll media sosial saja. Gimana sih kira-kira cara mengaplikasikannya? Sederhana, misalnya kamu melihat tempat kece yang ada di trailer drama Korea sehingga ingin mengunjunginya saat liburan bulan depan.

Tanpa perlu repot berpindah aplikasi ke browser untuk mencari informasi, kini kamu cukup memencet tombol ‘Home’ selama beberapa waktu. Secara otomatis Galaxy AI akan berfungsi dan kamu dapat melingkari lokasi yang ingin diketahui. Dalam sekejap, akan muncul pop up browser yang berisi informasi-informasi yang akurat tentang hal yang ingin diketahui tersebut.

Mau bikin traveling lebih seru? Pakai 3 fitur Galaxy AI yang hanya ada di Galaxy S24 Series!

Mau langsung merasakan kehebatan AI on-device yang ada di smartphone ini? Galaxy S24 Ultra dibanderol dengan harga Rp21.499.000 (12/256GB), Rp23.999.000 (12/512GB), dan Rp27.999.000 (12/1TB). Kemudian untuk Galaxy S24+ hadir dengan harga Rp16.999.000 (12/256GB) dan Rp18.999.000 (12/512GB). Lalu, Galaxy S24 tersedia dengan harga Rp13.999.000 (8/256GB) dan Rp15.999.000 (8/512GB).