Ide Kreatif Kerajinan Tangan dari Kertas Origami


Ternyata, ide kreatif kerajinan tangan dari kertas origami itu mudah dan banyak sekali ragamnya. Selain biasa digunakan sebagai bahan seni melipat, kertas berbentuk segi empat sama sisi ini bisa juga digunakan untuk membuat berbagai ide kreatif kerajinan yang cukup unik dan menarik untuk dicoba. Bahkan, sampai saat ini pun cara membuat kerajinan tangan dari kertas origami itu termasuk salah satu ide kreasi yang masih banyak dilakukan oleh para pegiat seni kerajinan tangan. Tentu saja, hal itu termasuk salah satu bukti bahwa jenis kerajinan yang satu ini masih cukup digemari oleh banyak orang meskipun terlihat sederhana, bahkan termasuk kawan-kawan yang berkunjung ke sini juga bukan? Nah, kira-kira apa saja ya ide kreatif kerajinan tangan dari kertas origami itu?

kerajinan dari kertas origami
Kerajinan dari Kertas Origami
Tak berbeda jauh dengan yang sudah Cara Craft katakan di atas bahwa ide kreatif kerajinan tangan dari kertas origami ini memiliki banyak sekali jenisnya. Beberapa kreasi berupa kerajinan dari kertas segi empat yang memiliki warna menarik ini bisa dibuat menjadi beberapa karya seni yang sangat menarik. Seperti membuat bunga, burung, atau hiasan dinding dan masih banyak lagi. Dari sekian banyak ide kreatif cara membuat kerajinan tangan dari kertas origami tersebut, tentunya teman-teman bisa mencobanya sendiri di rumah. Selain itu, perlu diketahui juga bahwa kerajinan tangan origami ini merupakan salah satu pengembangan kreasi berupa kerajinan berbahan kertas yang sanggup memberikan hasil karya bernilai. Terus, apa saja sih ide kreatif yang bisa dicoba dengan kertas origami ini? Langsung saja yuk kita simak bersama beberapa macam ide kreatif kerajinan tangan dari kertas origami yang mudah.

Kreasi Kerajinan Tangan dari Kertas Origami

Nah, berikut beberapa kreasi kerajinan tangan dari kertas origami yang patut sobat coba. Di antaranya sebagai berikut :

Baca Juga :  Cara Membuat Miniatur Rumah dari Stik Es Krim

1. Kerajinan Tangan Bunga dari Kertas Origami

Kerajinan tangan dari kertas origami yang berupa bunga ini merupakan salah satu ide klasik dan sampai saat ini pun bisa dibilang masih cukup populer di kalangan masyarakat kita. Hal itu juga tak lepas dari cara membuat bunga kertas dari origami yang dinilai memang tak begitu sulit. Selain itu, ide kreatif berupa bunga dari origami ini pun bisa digunakan sebagai penghias dinding kamar juga. Tentu saja, dengan ragam kreasi dari kerajinan tangan dari kertas origami berbentuk bunga ini cukup menarik untuk dicoba.

2. Kerajinan Tangan Kupu-Kupu dari Kertas Origami

Selain bunga, salah satu kerajinan dari kertas origami yang cukup unik yakni kupu-kupu. Kreasi kupu-kupu yang terbuat dari kertas origami ini pun juga sangat cocok dan ideal untuk menghias maupun mempercantik ruangan dalam kamar. Di samping itu, dengan ragam warna menarik pada kertas origami tersebut tentunya akan semakin membuat ruangan kamar sobat menjadi kian indah.

3. Kerajinan Tangan Berbentuk Burung dari Kertas Origami

Hiasan dinding rumah atau kamar pun juga bisa dihiasi dengan kerajinan tangan berbentuk burung dari kertas origami. Selain cara membuatnya yang terbilang mudah, kreativitas yang satu ini pun juga tak membutuhkan banyak biaya untuk membuatnya, cukup dengan kertas origami dengan berbagai macam warna dan lem untuk melekatkan ke dinding kamar. Dengan menerapkan kerajinan tangan berbentuk burung dari kertas origami ini maka sobat akan mendapatkan suasana kamar yang cukup menarik pula.

4. Kerajinan Tangan Berbentuk Hati 3 Dimensi dari Kertas Origami

Buat sobat yang suka dengan suasana romantis maka kerajinan tangan berbentuk hati 3 dimensi dari kertas origami ini bisa dijadikan salah satu ide yang sangat pas dan menarik. Pasalnya, dengan bentuk pola 3 dimensi maka pola hati yang dibuat pun akan semakin menimbulkan efek nyata di dinding kamar sehingga suasana romantis dan indah pun kian terasa. Di sisi lain, dengan menerapkan kerajinan berbentuk hati 3 dimensi dari kertas origami ini pun juga bisa menimbulkan efek nyata pada dinding kamar atau rumah sobat. Tentu saja, jenis kerajinan tangan yang satu ini layak untuk dicoba.

Baca Juga :  Cara Membuat Miniatur Rumah dari Stik Es Krim

5. Kerajinan Tangan dari Kertas Origami untuk Hiasan Dinding

Nah, buat sobat yang ingin menghias dinding, tampaknya jenis kerajinan tangan dari kertas origami ini cukup tepat untuk diterapkan dan dicoba. Beberapa ide kreatif pun bisa dikembangkan dengan membuat berbagai hiasan dari kertas lipat ini. Beberapa di antaranya seperti replika bunga, kupu-kupu, atau pola bintang. Dengan begitu maka dinding kamar pun akan tampak lebih berseni dan menarik.

Nah, dari sekian banyak berbagai kerajinan tangan dari kertas origami yang telah Cara Craft jelaskan di atas, tentu teman-teman bisa memilih salah satu dari beberapa ide kerajinan yang telah dipaparkan di atas. Bahkan, dengan keras origami, sobat juga bisa mengembangkan ide lain yang sekiranya sesuai dengan keinginan atau selera sobat sendiri. Tampaknya, sampai di sini dulu pembahasan kita ya kawan. Semoga, ide kreatif berupa kerajinan tangan dari kertas origami di atas bisa memberikan inspirasi buat kawan-kawan semua. Selamat mencoba.