Fitur AI di Vivo X Fold3 Pro Bisa Digunakan Tanpa Koneksi Internet


– Seiring perkembangan teknologi, kian banyak konsumen yang mengharapkan fitur AI bisa diakses lewat genggaman.

Vivo pun merespons kebutuhan tersebut dengan menghadirkan smartphone berteknologi AI pertamanya dengan SmartFold AI di vivo X Fold3 Pro.

Hadie Mandala, Product Manager vivo Indonesia menjelaskan, “Setelah kemunculan AI, kehidupan sehari-hari manusia semakin terintegrasi dengan teknologi. Hal tersebut mendorong vivo untuk terus menembus batas dan berinovasi agar konsumen kami menjadi yang terdepan di era modern ini. Kehadiran teknologi SmartFold AI di vivo X Fold3 Pro yang memberikan pengalaman baru dalam melakukan aktivitas produktif maupun gaya hidup, merupakan wujud atas komitmen tersebut.”

Melalui vivo X Fold3 Pro, vivo memperkenalkan teknologi SmartFold AI dengan sederet fitur canggih yakni AI Note Assist, AI Transcript Assist, dan AI Global Translation yang dapat digunakan bahkan tanpa koneksi internet.

Fitur AI Note Assist dapat merangkum informasi panjang menjadi poin-poin singkat, yang dapat diterjemahkan ke dalam 16 bahasa termasuk Bahasa Indonesia.

Alhasil, profesional dapat menghemat waktunya saat membutuhkan informasi utuh dari suatu artikel maupun dokumen panjang dalam waktu singkat.

 

Profesional juga dapat memanfaatkan fitur AI Transcript Assist untuk mengubah rekaman suara menjadi ringkasan teks.

Dilengkapi dengan deteksi bahasa yang akurat, fitur ini memudahkan para profesional mendapatkan ringkasan utuh dari rapat berjam-jam dalam waktu singkat.

Bahasa tak lagi menjadi batasan dalam mendapatkan informasi dengan kehadiran fitur AI Global Translation di vivo X Fold3 Pro yang dapat dimanfaatkan para profesional untuk kebutuhan penerjemahan.

 

Selain itu, profesional dapat melakukan banyak pekerjaan dalam waktu bersamaan dengan lebih mudah berkat Multitasking OS Foldable pada vivo X Fold3 Pro, yang memiliki deretan fitur bawaan.

Misalnya, Link to Windows yang dapat menghubungkan smartphone lipat ini dengan sistem operasi Windows di perangkat lain secara mulus. Kemudian, fitur Split Screen memungkinkan para profesional mengelola berbagai aplikasi produktif secara serentak.

Baca Juga :  Dua Tips Buat Tulisan Warna-warni di WhatsApp

Tak hanya itu, fitur Fold to Split pada Multitasking OS Foldable dapat memudahkan para profesional saat beralih dari mode layar penuh ke mode layar terpisah hanya dengan menekuk perangkat dan Task Bar yang membuat perpindahan antar aplikasi semakin cepat.

Selain teknologi AI, vivo X Fold3 Pro juga hadir dengan peningkatan teknologi di sektor daya dengan menggabungkan baterai Equivalent 5700mAh BlueVolt Battery ke dalam bodi smartphone yang Ultra Light dan Ultra Slim dengan memanfaatkan teknologi khusus.

Kombinasi keahlian teknik ini memungkinkan vivo untuk mempertahankan ciri khas desainnya yang tetap ramping meski membawa baterai besar.

Teknologi ini juga memungkinkan baterai memiliki kinerja yang tahan lama. Ditambah lagi kemampuan pengisian daya 100W FlashCharge, membuat baterai dapat terisi penuh dalam waktu singkat.

Selain itu, vivo X Fold3 Pro tetap tangguh dalam kondisi dingin karena inovasi baterai semi-solid state.

Teknologi ini memungkinkan smartphone merekam video lebih dari 5 jam di suhu ekstrem serendah -20°C.

Pengalaman multitasking di vivo X Fold3 Pro juga akan terasa mulus karena didukung powerful chipset yaitu Snapdragon 8 Gen 3.

Smartphone ini juga memiliki layar berukuran 8,03” (layar dalam) dan 6,53” (layar luar), layar milik vivo X Fold3 Pro merupakan yang paling lapang di industri, menghadirkan pengalaman bekerja dan menikmati hiburan dengan immersive layaknya menggunakan PC atau laptop.

Tingkat kecerahan pada layar vivo X Fold3 Pro yang mencapai 3000 nits memungkinkan profesional bekerja dan menikmati hiburan dengan visual nan jernih.

Tak hanya itu, menjalankan aplikasi dalam satu waktu serta menyimpan file berukuran besar kini lebih fleksibel berkat berkat kapasitas memori vivo X Fold3 Pro yang mencapai 16GB+16GB Extended RAM dan ROM 512GB.

Baca Juga :  Tips Mudah Backup Data di Laptop dan HP

Setiap aspek pada vivo X Fold3 Pro dirancang secara apik termasuk pada sektor kamera yang dilengkapi ZEISS Foldable Imaging, memungkinkan profesional mengambil foto dan video menakjubkan, melampaui apa yang dapat dilihat mata.

Teknologi ini terdiri dari ZEISS Telephoto Camera yang akan menghasilkan kualitas gambar superior dengan aberasi kromatik minimal, memastikan bahwa subjek yang jauh ditangkap dengan kejelasan dan detail.

Lalu ZEISS Multifocal Portrait yang memungkinkan bokeh yang indah dan fokus yang tajam pada subjek, sehingga menciptakan efek kedalaman bidang yang alami dan artistik.

Raline Shah selaku X Figure mengatakan, “Fitur SmartFold AI di vivo X Fold3 Pro benar-benar terobosan yang sangat membantu saya meningkatkan produktivitas baik dalam konteks pekerjaan maupun kehidupan pribadi. Kini, semua pekerjaan jadi lebih mudah diselesaikan dan setiap terjadi kendala pun, fitur AI di vivo X Fold3 Pro sangat efektif membantu saya dalam mencari solusinya. Saya juga dapat mengelola semua tugas saya tanpa khawatir kehabisan daya, karena daya tahan baterai vivo X Fold3 yang tahan lama. Semua keunggulan di dalam vivo X Fold3 Pro benar-benar membuat saya tenang dan percaya diri.”

Teruntuk harganya Vivo X Fold3 Pro dipasarkan dengan harga Rp26.999.000 untuk varian 16GB+16GB RAM dan 512GB ROM.Teruntuk harganya Vivo X Fold3 Pro dipasarkan dengan harga Rp26.999.000 untuk varian 16GB+16GB RAM dan 512GB ROM.

Vivo X Fold3 Pro dan vivo X100 Series sudah dapat diperoleh di seluruh gerai resmi dan mitra vivo Indonesia, baik secara online maupun offline di seluruh Indonesia.

Vivo X Fold3 Pro dibanderol dengan harga Rp26.999.000 untuk varian 16GB + 16GB RAM dan 512GB ROM.

Sementara, vivo X100 Pro dibanderol dengan harga Rp16.999.000 untuk 16GB + 16GB RAM dan 512GB ROM.

Vivo X100 dibanderol dengan harga Rp11.999.000 untuk 12GB + 12GB RAM dan 256GB ROM.