Cara Optimasi dan Kustomisasi Tecno Pova 6


– Tecno Pova 6 hadir dengan dukungan sejumlah fitur unggulan demi pengalaman bermain game yang lebih sempurna.

Smartphone gaming ini sudah dijajakan di Indonesia dengan harga yang masih terjangkau mulai Rp2 jutaan.

Meski sudah hadir dengan pengoptimalan terbaik di kelasnya, Tecno hadirkan beberapa opsi kustomisasi tambahan yang bisa dipersonalisasi sesuai keinginan pengguna.

Kustomisasi Pengalaman Bermain Lewat Game Assistant 4.0

Tecno Pova 6 membawa chipset gaming terbaik di segmennya, yakni MediaTek Helio G99 Ultimate yang membawa peningkatan 10% frekuensi GPU dan 10% performa CPU, sekaligus efisien daya dengan proses fabrikasi 6nm.

Dipadukan dengan kapasitas RAM hingga 24GB serta penyimpanan internal 256GB, para gamer dapat merasakan pengalaman multitasking lebih maksimal dan menyimpan beragam judul game favorit lebih leluasa.

Demi meningkatkan pengalaman bermain game lebih imersif, Game Assistant 4.0 hadir untuk gaming kelas e-sports lewat beragam opsi tambahan yang bisa kamu akses dengan cepat.

Saat mengakses game favorit, Game Assistant 4.0 pada Tecno Pova 6 otomatis aktif, dapat diakses secara mudah lewat gestur swipe dari tepi layar.

Fitur personalisasi tingkat lanjut ini bisa membantu para gamer untuk mengendalikan performa perangkat, mengakses aplikasi penting, dan tentunya menghilangkan notifikasi yang tidak perlu agar tidak mengganggu selama sesi gaming berlangsung.

Juga diberikan banyak pintasan ke fitur-fitur penting, termasuk untuk mengambil tangkapan layar (screenshot) maupun merekam layar (screen recording) yang umumnya diakses para pemain game.

Melengkapi Game Assistant 4.0, Tecno Pova 6 dibekali Game Status Detection yang secara otomatis monitor performa perangkat secara menyeluruh, mulai dari RAM, ROM, GPU, CPU, jaringan, notifikasi suhu perangkat bila memang diperlukan.

Sementara Game Control Panel secara cerdas menjadwalkan penggunaan GPU, kontrol sentuh dan mode performa sesuai dengan jenis game yang diakses.

Baca Juga :  Tips Agar Terhindar dari Pembobolan Data di Smartphone

Optimalkan Kapasitas & Pengisian Daya Baterai

Tecno Pova 6 membawa kapasitas baterai terbesar di kelasnya, demi memberikan pengalaman bermain game yang lebih leluasa berkat daya tahannya yang sangat lama.

Kapasitas tersebut membuat pengguna dapat terus berada di dalam sesi game hingga lebih dari 11 jam.

Dan ketika tiba waktunya untuk mengisi daya, teknologi 70W Ultra Charge mampu mengisi daya hingga 50% dalam waktu 20 menit saja.

Lebih jauh terkait pengisian daya, Tecno memperkenalkan sebuah teknologi baru yang eksklusif bernama Ladder Charge, memberikan opsi tambahan dalam proses pengisian daya Tecno Pova 6.

Para gamer dapat memilih tiga mode pengisian sesuai kebutuhan, mulai dari Low-Temp Charge untuk arus yang lebih lambat demi memperpanjang masa pakai baterai, sampai Hyper Charge untuk kecepatan dan daya maksimal.

Tidak ingin repot memilih? Opsi Smart Charge juga tentu hadir untuk kecepatan pengisian daya adaptif, menyesuaikan performa dan suhu perangkat.

Fitur eksklusif ini memberikan opsi lebih jauh untuk menyesuaikan kebutuhan masing-masing pengguna.

Ditambah dengan Battery Life Protection, Tecno berani menjamin kapasitas baterai tetap prima hingga 5 tahun pemakaian.

Personalisasi Tingkat Lanjut dengan Dynamic-Light Effect

Membawa Dynamic-Tech Design yang mencerminkan elemen teknologi futuristik di masa depan, Tecno Pova 6 juga membawa elemen tambahan yang unik pada bodi belakangnya.

Dengan Dynamic-Light Effect, pengguna bisa memberikan sentuhan personalisasi tambahan baik ketika bermain game, mengisi daya, hingga memanfaatkannya sebagai notifikasi perangkat.

Terdiri dari 116 micro-LED individu, kamu dapat memilih hingga 36 opsi personalisasi efek lampu berbeda. Dibandingkan generasi sebelumnya, tingkat kecerahan lampu miniLED pada perangkat juga sudah disempurnakan.

Efek pendar lampu dapat disesuaikan dengan keinginan, dan siap menyala secara aktif selama sesi bermain, tanpa mengonsumsi daya baterai secara berlebih.

Baca Juga :  Tips Investasi Emas Untuk Pemula, dan Kenali Risikonya!

Meski hadir membawa Dynamic-Light Effect, Tecno Pova 6 tetap hadir dalam profil yang sangat tipis, hanya 7,88mm dengan bobot 195 gram.

Dibandingkan generasi sebelumnya, smartphone ini 12,4% lebih tipis dan 8,6% lebih ringan, memberikan kenyamanan yang lebih maksimal bagi para gamer.

Ditambah dengan bezel layar tipis di keempat sisinya, mulai dari 1,3mm saja.

Tecno Pova 6 hadir dalam dua pilihan kapasitas RAM dengan penyimpanan internal 256GB.

Varian dengan 8+8GB RAM dijual seharga Rp2.799.000, sementara versi 12+12GB dijual dengan harga Rp3.199.000.