Berikut Tips Persiapan Anak Back to School


Tahun ajaran baru akan dimulai pada bulan Juli 2024. Momen ini menjadi hal yang sangat penting bagi orang tua maupun anak. Tokopedia dan ShopTokopedia pun memberikan tips mempersiapkan kebutuhan anak saat kembali ke sekolah atau back to school di momen tahun ajaran baru.

Antonia Adega Communications Senior Lead Tokopedia and ShopTokopedia menjelaskan, demi mempermudah orang tua murid menemukan produk kebutuhan anak untuk menyambut tahun ajaran baru dengan lebih terjangkau, Tokopedia mengadakan berbagai kampanye.

Salah satunya, Tokopedia Fashion Back to School yang berlangsung hingga 30 Juni 2024 dan menghadirkan produk fashion anak seperti tas dan sepatu sekolah dengan diskon hingga 97%.

Ada juga Promo Guncang 7.7 yang berlangsung dari tanggal 1-7 Juli 2024 dan menghadirkan diskon Rp77.000 dan flash sale 95%,” jelas

Tips pilih produk anak back to school dari Tokopedia dan ShopTokopedia
Kini sudah ada lebih dari 21 juta penjual di Tokopedia dan ShopTokopedia, termasuk pelaku usaha yang menjual berbagai produk peralatan maupun perlengkapan sekolah anak.

Tokopedia dan ShopTokopedia membagikan tips memilih produk kebutuhan anak untuk back to school dan menjalani tahun ajaran baru, lengkap dengan rekomendasi brand yang relevan.

1. Pilih tas dengan banyak kompartemen
Ada banyak barang yang harus dibawa anak saat pergi ke sekolah, mulai dari buku, alat tulis, kotak makan dan botol minum, bahkan laptop. Orang tua murid disarankan memilih tas dengan banyak kompartemen agar bisa menampung rapi semua barang kebutuhan anak saat bersekolah.

Orang tua murid bisa menemukan beragam pilihan tas anak dengan banyak kompartemen dari berbagai brand lokal, misalnya Paddy dan Evernext, di halaman Tokopedia Fashion Back to School, atau Promo Guncang 7.7 di platform Tokopedia dan ShopTokopedia. “Tokopedia dan ShopTokopedia mencatat, tas ransel menjadi salah satu tas yang paling sering dibeli masyarakat Indonesia pada semester I 2024.

Baca Juga :  6 Cara Menggunakan Qris di Singapura

2. Sepatu baru penyemangat di tahun ajaran baru
Memakai sepatu baru di tahun ajaran baru bisa membuat anak lebih semangat bersekolah. “Pilih model dan warna sepatu yang sesuai dengan ketentuan sekolah anak. Utamakan sepatu yang ringan agar nyaman dipakai anak seharian. Selain itu, pilih sepatu yang awet dan sesuai dengan anggaran yang tersedia.

“Banyak sekali brand lokal di Tokopedia dan ShopTokopedia yang menyediakan beragam pilihan sepatu sekolah anak,” jelas Antonia. Misal, PVN dan LAF Project. Brand lokal ini menyediakan berbagai pilihan sepatu sekolah yang nyaman, berkualitas tinggi, dan harga terjangkau.

3. Belajar makin seru dengan alat tulis baru
Belanja alat tulis baru bisa menjadi hal yang sangat ditunggu anak sekaligus penyemangat menyambut tahun ajaran baru.

Sederet brand lokal di Tokopedia dan ShopTokopedia, , menghadirkan buku tulis dengan sampul beraneka motif, maupun pensil, pulpen dan spidol dengan berbagai pilihan warna, yang bisa membuat proses belajar makin menyenangkan.

“Sepanjang Juni 2024 atau menjelang tahun ajaran baru (dibandingkan dengan bulan sebelumnya), Tokopedia mencatat, buku tulis mengalami peningkatan transaksi hampir 1,5 kali lipat. Agar belanja alat tulis bisa lebih hemat, orang tua murid bisa memanfaatkan Promo Guncang 7.7 di Tokopedia maupun ShopTokopedia,” tambah Antonia.

4. Kotak makan dengan warna kesukaan
Salah satu cara memastikan kecukupan nutrisi anak adalah dengan membawakan bekal makanan dan minuman dari rumah. Selain memperhatikan yang disantap, memilih kotak makan dan botol minum dengan warna atau motif kesukaan anak juga bisa mendorong anak lebih lahap mengonsumsi bekalnya.

Banyak brand di Tokopedia maupun ShopTokopedia yang bisa dikunjungi orang tua untuk mendapatkan peralatan makan dan minum anak, seperti ecentio dan LetYeah. Kedua brand tersebut menyediakan beragam pilihan kotak makan, botol minum hingga tas bekal anak.

Baca Juga :  13 Tips Membakar Lemak - Tanpanya Anda Pasti Gagal

5. Pentingnya kacamata anti radiasi
Sebagian sekolah sudah memanfaatkan komputer atau laptop dalam proses belajar dan mengajar. Orang tua perlu mempertimbangkan kebutuhan akan kacamata guna melindungi mata anak dari paparan radiasi komputer atau laptop.

Berbagai model kacamata anti radiasi bisa ditemukan melalui sederet brand lokal di Tokopedia dan ShopTokopedia, untuk melindungi mata dari paparan sinar matahari yang dapat digunakan anak saat pergi ke sekolah.