5 Tren Bisnis Franchise yang Harus Dicoba


Untuk Anda yang ingin mulai menjalankan bisnis akan tetapi masih bingung mau menjalankan bisnis apa karena keterbatasan ide dan skill, maka bisnis franchise datang menjadi jawaban yang membantu Anda untuk mulai menjalankan sebuah bisnis yang potensial.

Bisnis franchise merupakan sebuah bisnis yang sudah berjalan sehingga Anda yang memiliki modal hanya perlu menjalankan bisnis tersebut sesuai dengan sistem yang telah ditetapkan oleh pihak franchisor atau pemegang merek.

Tren Bisnis Franchise Masa Kini

Dalam hal ini Anda bertindak sebagai seorang mitra yang tidak akan direpotkan dengan soal ide, produk, branding dan sebagainya. Anda hanya tinggal menjual produk sesuai dengan konsep yang telah diberikan pihak pemegang merek sehingga tentu akan jauh lebih mudah untuk Anda menjalankan bisnis yang satu ini.

Tren Bisnis Franchise Terbaru

Kini di Indonesia ada begitu banyak bisnis franchise yang dapat menjadi pilihan Anda dan berikut beberapa tren bisnis franchise masa kini yang wajib untuk Anda coba!

1. Bisnis franchise Moo-Moo Korean Milk
Salah satu ide bisnis franchise yang dapat menjadi peluang bisnis untuk Anda jalankan di era modern ini adalah Moo-Moo Korean Milk. Peluang usaha kuliner yang satu ini bahkan tetap menjadi primadona karena merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia.

Moo-Moo Korean Milk termasuk ke dalam kategori bisnis franchise minuman yang hadir dalam berbagai varian rasa. Ada pilihan rasa buah sampai dengan cokelat dan kopi.

Usaha yang satu ini menjadi salah satu bisnis yang awalnya di tahun 2014 dirintis oleh Chandra dan kemudian berkembang pesat dengan banyak outlet dan sudah terdapat lebih dari 58 gerai dengan mitra usaha.

Keunggulan dari franchise Moo-Moo Korean Milk yang ditawarkan adalah bahwa mitra tidak dikenakan franchise fee dan royalty fee sehingga soal keuntungan mitra tiap bulannya tidak akan pernah terpotong dengan apapun.

Baca Juga :  Usaha Minuman yang Sedang Diminati Saat Ini: Tren dan Peluang

Agar bisa bergabung dengan bisnis ini terdapat setidaknya 3 paket pilihan dengan nilai investasi yang paling murah yaitu mencapai 4,5 juta rupiah dan tidak termasuk gerainya dan hanya tersedia aneka bahan serta alat untuk membuat dan menyajikan minuman plus banner Moo-Moo Korean Milk. Anda yang ingin berbisnis dengan budget tidak lebih dari 4,5 juta rupiah bisa memilih bisnis Moo-Moo Korean Milk.

2. Bisnis franchise Martabak Mini Afrika
Bisnis yang satu ini merupakan salah satu ide bisnis franchise yang dapat Anda mulai dengan modal minimal 7,5 juta. Bisnis ini juga bisa dibilang sebagai bidang bisnis yang sangat unik. Jika orang lain suka dengan martabak putih maka martabak ini keunikannya malah didesain dengan konsep afrika yang berwarna gelap.

3. Bisnis franchise Piramizza PT Baba Rafi
Merek bisnis waralaba yang satu ini telah diluncurkan sejak tahun 2008 di kota Surabaya – Jawa Timur. Piramizza PT Baba Rafi merupakan salah satu jenis makanan pizza yang disajikan dengan konsep piramid seperti halnya es krim cone dimana es krim ini pertama kalinya diperkenalkan oleh Ramadhan Yasmanto dan juga telah populer pada finalis wirausaha mandiri sejak tahun 2008 yang lalu.

Ada banyak varian rasa yang telah disuguhkan kepada pelanggan diantaranya seperti varian rasa ayam panggang, ayam jamur, sapi lada hitam, burger and paperoni dan lainnya. Jika Anda tertarik untuk bergabung dengan bisnis franchise yang sedang tren ini Anda butuh dana investasi senilai 45 juta rupiah dan Anda bisa menjadi mitra Piramizza PT Baba Rafi.

4. Bisnis franchise Toper Crepes
Bisnis franchise Toper Crepes merupakan sebuah bisnis makanan yang dimulai ketika ia membeli suatu camilan di sebuah mall. Kemudian ia mencoba membuatnya di bantu seorang teman yang bekerja di sebuah perusahaan bakery. Karena bisnis yang satu ini menunjukkan kemampuannya untuk berkembang dengan sangat baik sehingga kemudian sudah ada banyak cabang yang dibuka di berbagai kota.

Baca Juga :  Cara Mudah Mendapatkan Pembeli Toko Online untuk Pemula

Bisnis Toper Crepes sendiri menawarkan brand waralaba dengan modal investasi awal mulai dari nominal 7 juta sampai dengan 27 juta rupiah. Tentu harga yang cukup terjangkau bukan?

5. Bisnis franchise JNE – Perusahaan pengiriman barang
JNE pertama kali didirikan di tahun 1990 kemudian berkembang sampai saat ini dengan nilai pertumbuhan yang sangat pesat. Perkembangan JNE pada awalnya merupakan bagian dari perusahaan suatu ekspedisi batang international yaitu yang merupakan PT Citra Van Titipan Kilat atau Tiki.

Kini kemudian sudah ada ratusan agen resmi dari JNE yang sudah tersebar di seluruh Indonesia walau demikian peluang untuk menjadi agen bisnis ini masih terbuka sangat lebar. Anda yang punya tempat lokasi strategis dapat mencobanya.

Jika Anda tertarik bergabung, Anda harus menyediakan modal awal senilai 5,5 juta rupiah yang dapat digunakan untuk mengurus perjanjian serta sekaligus dana promosi. Ditambah 10 juta yang diberikan kepada pihak JNE sebagai jaminan dimana dana tersebut nanti akan dikembalikan setelah masa kontrak yang telah disepakati kedua belah pihak.

Itulah beberapa tren bisnis franchise masa kini yang wajib Anda coba. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat lagi menginspirasi Anda.