5 Tips Memilih Smartwatch Untuk Wanita


Smartwatch produk wearable yang banyak digemari wanita karena fungsinya. Pada sisi lain, penggunaan smartwatch dapat menunjang produktivitas kerja, menjaga kebugaran hingga sebagai penunjuk arah dan cuaca.

Semakin banyaknya produk smartwatch yang tersedia di pasaran, tentunya membuat kebingungan dalam memilihnya.

Agar tidak salah pilih, simak tips memilih smartwatch untuk wanita yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Kompatibel
Tips memilih smartwatch untuk wanita yang pertama dimulai dengan memperhatikan kompatibilitasnya dengan smartphone.

Tak hanya smartphone, perangkat wearable ini memiliki sistem operasi. Namun tidak semua OS dapat kompatibel dengan smartphone.

Maka dari itu sebelum membelinya penting untuk memperhatikan kemampuan kompabilitasnya agar pengguna dapat menyimpan data dan notifikasi pada smartwatch.

Misalnya kamu membeli smartwatch dari Apple, maka perangkat ini hanya dapat kompatibel dengan iOS. Bahkan OS nya pun hanya dapat tertentu saja contonya iOS 13.

Untuk memudahkan, kamu dapat memilih smartwatch yang dapat tersambung dengan Android dan iOS, yaitu sistem operasi dari Google atau dikenal dengan Wear OS atau Android Wear.

Sistem operasi tersebut dapat kompatibel dengan kedua OS tersebut. Serta ada pula sistem operasi Tizen dengan kemampuan serupa.

2. Sesuaikan
Pengguna perlu menyesuaikan merek dengan gaya yang diinginkan. Pasalnya setiap produsen smartwatch memiliki gaya khas yang tentunya berbeda-beda.

3. Fitur
Beberapa fitur yang dapat dipertimbangkan dalam memilih smartwatch yaitu fitness tracker yang berguna untuk memantau detak jantung dan GPS untuk menghitung jarak berlari.

Selain itu terdapat fitur penting untuk wanita yaitu women’s health tracaking yang dapat mencatat siklus menstruasi. Serta dapat mengingatkan saat siklus menstruasi kembali datang.

Dengan bantuan fitur tersebut, pengguna dapat mengetahui masa subur serta mencatat kehamilan sehingga lebih memudahkan.

Baca Juga :  Cara Cek NIK KTP Dibekukan atau Belum, Mudah Secara Online

Pengguna perlu fitur notifikasi yang cocok untuk wanita karir atau aktif bekerja menggunakan smartphone. Karena dengan begitu dapat cepat membalas pesan maupun panggilan.

Fitur NFC juga dapat menjadi salah satu fitur yang diperhatikan dalam memilih smartwatch untuk wanita. Karena fitur ini dapat mempermudah melakukan pembayaran.

4. Baterai
Ketahanan daya baterai baterai menjadi salah satu tips memilih smartwatch untuk wanita. Karena ketahanan daya baterainya lebih singkat daripada jam tangan analog.

Secara umum, smartwatch memiliki ketahanan sekitar 24 jam sehingga dapat digunakan untuk bekerja dan beraktivitas sehari-hari.

5. Ukuran
Ukuran smartwatch juga penting untuk diperhatikan dalam memilih smartwatch wanita. Karena ukuran mempengaruhi penampilan yang proporsional.

Kamu dapat menyesuaikan ukuran smartwatch yang disesuaikan dengan besar pergelangan tangan. Tak hanya memperhatikan diameternya, namun juga perhatikan ukuran strapnya.
Lebar strap yang umumnya adalah 32-42mm. Namun lebar strap yang direkomendasikan untuk perempuan yaitu 20mm.